Latest News

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah | Tips Perawatan

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah | Tips Perawatan
Tips dan Cara-Semua orang ingin wajahnya terlihat bersih dariberbagai kotoran yang bisa mempengaruhi keindahan kulit wajah. Hal yang paling tidak disukai orang lebih-lebih wanita adalah apabila wajah yang dipenuhi oleh jerawat serta komedo. Nah, apa bedanya komedo dengan jerawat, bukanya sama antara kedua nya. Walaupun sama-sama tumbuh dibagian wajah namun keduanya dua hal yang berbeda. Komedo adalah kelebihan minyak di permukaan kulit yang kemudian terperangkap di pori-pori. Minyak tersebut cenderung membawa serta residu makeup atau debu kotoran, terutama pada mereka yang memiliki wajah berminyak dan malas membersihkan wajah.

Ada juga orang membedakan jerawat sama komedo adalah, dilihat kepada peradangan, pada komedo tidak terjadi peradangan, sedangkan jerawat adalah bentuk peradangan pada kulit. Akan tetapi jika mengalami luka infeksi, Komedo juga  bisa tumbuh menjadi jerawat.

Ada juga beberapa hal lain yang mempengaruhi komedo tumbuh selain wajah berminyak yaitu seperti scrubbing yang lebih di wajah, banyak kulit mati sehingga menutupi pori-pori, dan kurangnnya minum air putih.


Berikut ini beberapa tips dan cara mengatasi komedo tumbuh:

1. Mengankat Komedo Dengan memencet

Hati-hati pada saat memencet komedo karena salah-salah bisa meninggalkan bekas pada kulit dan berpotensi  terjadinya infeksi. Gunakan alat ayng benar untuk mengankat komedo agar terhindar dari infeksi.

2. Menggunakan masker

Menggunakan masker peel off sangat  berfungsi mengangkat komedo dari kulit wajah. Cara ini lakukan dua minggu sekali sehingga komedo tidak kembali lagi.

3. Banyak Konsumsi buah dan sayur

Jika kita banyak mengkonsumsi buah-buahan  dan sayuranyang masih segar juga sangat baik untuk menghalangi komedo tumbuh.

4. Minum Air Putih

Air putih juga sangat baik untuk menghindari komedo tumbuh, karena air putih dapat membantu sirkulasi minyak di wajah agar tak terlalu banyak jumlahnya. Maka minumlah air putih secukupnya.

5. Pakai cleanser wajah non-comedogenic

Pilihlah produ-produk pembersih wajah  yang tidak menyebabkan komedo dan dapat membersihkan secara tuntas namun tetap melembabkan kulit.

6. Facial rutin

Pergilah kesalon-salon yang profesional untuk melakukan facial rutin sehingga komedo enggan berdiam lama di kulit Anda. Para ahli tahu bagaimana cara mengeluarkan komedo, baik dengan cara dipencet maupun dengan cara memakai cream khusus.


Demikianlah beberapa cara dan tips untuk menghilangkan komedo pada kulit wajah, semoga bermanfaaat.

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah | Tips Perawatan"