Latest News

Cara dan Tips Membersihkan Rumah Dengan Ceria dan Menyenangkan


Cara dan Tips Membersihkan Rumah Dengan Ceria dan MenyenangkanTips Dan Cara-Bagi anda yang rajin membersihkan rumah tentu sangat perlu terhadap peralatan-peralatan sehingga rumah bisa cepat anda bersihkan tanpa harus perlu repot-repot. Jangan harap kita mempu membersihkan rumah jika tidak dilengkapi dengan peralatan, tak ubahnya bagaikan berperang tanpa membawa senjata. Nah, Perlukah kita menyidiakan peralatan , serta apa sajakah alat-alat bersih yaang harus kita sediakan ?

Beberapa produk pembersih yang harus anda siapkan ketika mau memberesihkan rumah seperti  spons, kain lembut, sarung tangan karet, handuk kertas, sapu, pel, vakum, dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa tips dan cara membersih rumah dengan ceria:

Rumah anda akan terlihat bersih dan rapi serta nyaman jika anda membersihkannya setiap hari. Luangkan sedikit waktu  untuk merapikan “hot spot ” yang ada. Lap sekitar wastafel dapur, rapikan ransel dan sepatu yang anda  kumpulkan di lorong depan saat anda pulang kerja.

Jika pekerjaan kecil seperti ini ditunda, bisa Anda bayangkan, kan, akan seperti apa kondisi rumah Anda seminggu ke depan. Bayangkan jika hal ini kita biarkan tiap hari.

Area yang Sering Terlupa kan

Berikut ini ada beberapa tempat yang sering kita lupakan untuk membersihkannya, Jangan pernah lupa dengan area-area ini karena bisa menjadi tempat yang bersarang debu dan berkembangnya kuman penyakit jika membiarkan tanpa membersihkannya.

1. Perlengkapan ringan seperti kipas angin.
2. Dinding lemari es, rak, dan dispenser air. 3. Langit-langit rumah.
4. Gagang telepon.

Banyak produk pembersih yang biasanya kurang aman bagi kesehatan. Untuk mengakalinya, Anda bisa mencoba cara yang alami, yakni dengan menggunakan cuka dan air atau baking soda dan air yang dimasukkan ke dalam botol semprot. Cairan ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan noda di meja.
Atau Anda bisa juga menggunakan barang-barang bekas ini sebagai pengganti produk pembersih. Yaitu:

-      Kaus kaki berguna yang menghapus kotoran di sudut-sudut dinding.
-      Penghapus pensil untuk menghapus noda di lantai.

Libatkan Anak-anak
Anak-anak bisa Anda ikutsertakan dalam proyek bersih-bersih ini. Misalnya saja, anak usia 3 atau 4 tahun, sudah bisa mencocokan kaus kaki dan menyimpannya di laci. Anak usia 6 tahun, sudah bisa mengatur meja dan melipat pakaian.
Pengorganisasian lemari dan laci, khusus yang milik anak, haruslah mudah bagi anak-anak. Masukan buku atau mainan di rak-rak rendah atau di lantai. Instal pengait untuk meraih jaket atau tas yang menggantung.
Tuliskan semua tugas anak-anak. Buat grafik dari pekerjaan dengan nama masing-masing anak di atasnya dan biarkan mereka memilih tugas harian sesuai dengan kemampuan mereka. Tugas dapat mencakup pengaturan meja, merapikan tempat tidur, atau mencuci piring.   Beri hadiah bagi anak-anak yang mampu mengerjakan tugas-tugas mereka tepat waktu. Misalnya saja, nonton ke bioskop atau membeli es krim.

0 Response to "Cara dan Tips Membersihkan Rumah Dengan Ceria dan Menyenangkan"