Latest News

Cara Cat Kamar Mandi Tahan Lama | Desain Rumah

Tips Dan Cara-Tidak nyaman bagi sebuah keluarga apabila kamar mandinya tidak indah walaupun memiliki rumah dengan desasin begitu mewah, sementara kamar mandi  hanya terihat biasa saja. Karena apabila kamar mandi dibuat dengan desain yang mewah dan  cantik maka akan terasa semakin fresh disamping kamar mandi sendiri membuat kita fresh dengan suasana dinginnya.

Masyarakat kita di Indonesia, dalam merancang kamar mandi umumnya mereka menutup sebagian dinding kamar mandi, ada juga masyarakat indonesia yang menutup dinding kamar mandi  seluruhnya dengan ubin keramik. Kita bisa juga mengambil  beberapa alternatif lain dalam mendesain kamar mandi seperti menggunakan batu alam, beton ekspos, menggabungkan ubin keramik dan cat, lempengan kayu dan cat, serta wallpaper.

Sebagian orang kadang-kadang lebih memperhatikan ke kamar mandi untuk membuatnya lebih istimewa dibandingkan dengan kamar-kamar lain yang ada dirumah. Soalnya, dengan aliran air yang teratur dalam kamar mandi dan uap panas akan membuat kamar mandi semakin lebih lembab ketimbang  ruangan lainnya. Oleh karena itu maka kamar mandi akan  memerlukan pelapis dinding khusus yang mampu memperkuat lapisan dinding, meski terus-menerus terkena uap, atau bahkan air.

Bagi Anda yagn tertarik untuk membuat dinding kamar mandi tertutup sebagian, atau seluruhnya dengan cat, perhatikan langkah-langkah berikut ini.

1. Maksimalkan sudut gipsum

Apabila kamar mandi Anda menggunakan penutup gipsum,dengan sudut yang sempurna sangat dibutuhkan. Untuk menciptakan sudut yang sempurna gunakanlah pada kamar mandi anda Pro Bead corner.

2. Pakailah Cat tahan lama

Jika Anda ingin tetap dinding kamar mandi tahan lama maka pilihlah cat-cat yang berkualitas dan tahan lama jangan sampai cat yang kita gunakan hanya seumur jagung, pastikan catnya berkualitas baik yang tahan lama untuk lokasi-lokasi khusus. Tempat atau lokasi yang harus diperhatikan saat mengecat yaitu  meliputi daerah di sekitar jendela, atau permukaan lain yang sering dijadikan “rak penyimpanan”.

3. Pencahayaan baik

Dan untuk merasa lebih nyaman, maka kamar mandi harus tetap terjaga pencahayaan alami dan berikan pencahayaan buatan yang cukup di kamar mandi. Indahnya kamar mandi apabila pencahayaan di dalamnya di jaga dengan baik. Pencahayaan memegang peranan penting pada penampilan kamar mandi. Jika sinar matahari mendominasi pencahayaan, sebaiknya Anda mengecek bagaimana “jatuhnya” sinar sepanjang hari. Meski baik memiliki banyak sinar alami yang masuk ke dalam kamar mandi, namun hal ini juga dapat menegaskan kesalahan pengecatan di dalamnya. Terlebih, jika Anda memilih cat mengkilap (glossy).

4. Ventilasi udara memadai

Memiliki ventalasi undara di dalam kamar mandi adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kelembaban kamar mandi. Tanpa ventilasi, kelembaban tinggi dapat merusak cat di dalam kamar mandi. membuat ventilasi udara sangat mudah membuatnya, anda bisa membuat jendela yang dapat dibuka, atau menggunakan exhaust fan. Selain menjaga cat tembok di dapur, exhaust fan juga dapat mengurangi uap, embun di kaca kamar mandi, dan dinding mengering. Nyalakan exhaust tersebut selama sekitar satu jam setelah Anda mandi.

5. Gipsum terpasang rapi

Anda bisa menggunakan gipsum sebagai pelapis kamar mandi, terutama jika konsepnya “kamar mandi kering”. Dua hal yang sebaiknya diperhatikan; Pertama, gunakan papan gipsum tahan lembab yang relatif lebih kuat dari papan gipsum biasa. Kedua, pastikan pemasangannya benar. Jangan sampai proses pengamplasan meninggalkan tekstur berbeda-beda. Mintalah finishing level 5 untuk mendapatkan hasil terbaik.

Perhatikan, ketika mengecat langit-langit berukuran besar, pastikan pengecatan dalam satu arah yang sama.

Berikut ini ada beberapa contoh foto kamar mandi yang cantik dan nyaman:

Cat Kamar Mandi Tahan Lama




Cat Kamar Mandi Tahan Lama



Cat Kamar Mandi Tahan Lama



Cat Kamar Mandi Tahan Lama



Cat Kamar Mandi Tahan Lama

0 Response to "Cara Cat Kamar Mandi Tahan Lama | Desain Rumah"