Latest News

Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Yang Cantik | Desain Rumah

Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Yang Cantik
Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Yang Cantik

Rumah meskipun besar dan luas namun tidak indah jika emang paduan warna tidak inda. Mmang sih masalah warna cat rumah minimalis sebenarnya semua erat hubungannya dengan masalah selera. Tapi selera terhadapa tidak selau indah dan bagus jika kita sendiri yang berbeda dengan kebanyakan orang dalam memilih cat rumah. Tapi kebanyakan sekarang orang akan mengikuti trend terhapap desain rumah baik di indonesia maupun eropa. Maka walaupun kadang warna yang lagi ngetrend kita tidak suka, tapi kita harus mengkikuti juga arah perkembangannya.

Jadi memilih warna cat rumah harus juga disesuaikan dengan bangunan, karena tidak semua desain  bangunan sesuai dengan semua cat. Ada bangunan-bangunan khusus yang harus digunakan cat-cat khusus juga. Meskipun nanti kembali kepada selera masing-masing terhadap pemilihan warna cat.

Untuk rumah minimalis, berikut ini pilihan warna cat yang direkomendasikan:

Biru


Salah satu warna yang temasuk dalam favorit yaitu warna biru dan paling sering diaplikasikan untuk rumah minimalis. Karena warna biru baik biru laut atau biru langit sangat mempengaruhi  suasana ruangan, warna ini sangat cocok untuk kamar tidur.

Putih


Warna ini terkenal sebagai warna paling netral, artinya cocok dipadupadankan dengan warna lainnya. Warna putih sangat cocok diaplikasikan pada rumah yang pemiliknya suka memperhatikan kebersihan. Kesannya yang simple dan membuat ruangan terasa lapang, membuat warna putih sering menjadi pilihan utama untuk warna cat rumah.

Abu-abu


Hampir semua yang menyangkut tips memilih warna cat rumah minimalis melibatkan warna abu-abu didalamnya. Warna ini memang sedang tren dan banyak digandrungi oleh pecinta rumah minimalis. Asal tidak diaplikasikan secara berlebihan, warna abu-abu mampu memberi kesan lebih luas pada ruangan dan menciptakan suasana tenteram bagi penghuni rumah.


Hijau


Warna ini identik dengan nuansa sejuk dan damai dengan efek yang menenangkan. Bagi yang menyukai tema alam yang teduh dan alami, warna hijau cocok diaplikasikan pada ruang tidur.

Kuning


Warna kuning sanggup membangkitkan aura enerjik, bersemangat, dan terkesan lebih mewah. Warna kuning sendiri sering dikaitkan dengan warna emas dan lebih tepat diaplikasikan di dinding ruang kerja sebagai lambang kemakmuran.


Hitam


Untuk rumah minimalis, warna hitam lebih sering digunakan untuk ekterior ruangan. Warna hitam memberi kesan maskulin, elegan, gagah dengan efek penuh perlindungan. Namun jika diaplikasikan di dalam ruangan, sebaiknya warna ini tidak terlalu dominan krena bisa memberi kesan ‘seram’ dan mengundang banyak nyamuk atau serangga lainnya.

Cokelat


Bagi yang suka suasana hangat, tenang, dan nyaman, warna cokelat bisa menjadi pilihan. Selain cocok diaplikasikan untuk ruang tamu dan ruang keluarga, warna ini juga tepat untuk pewarnaan ruangan yang sangat besar untuk menghilangkan aura dingin dan sepi.

Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Yang Cantik

Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Yang Cantik

Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Yang Cantik

Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Yang Cantik


Demikianlah beberapa tips dalam pemilihan warna cat untuk rumah minimalis, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Yang Cantik | Desain Rumah"